Kamis, 13 Maret 2014

Connected Mathematics Project



Connected Mathematics Project (CMP)

Mengapa, Apa, dan Bagaimana CMP?

Dengan pendanaan dari National Science Foundation (NSF) pada 1991-1996, dan pada 2000-2006, Proyek Matematika Terhubung (CMP) mengembangkan kurikulum matematika lengkap untuk guru sekolah menengah dan mahasiswa. CMP membantu siswa dan guru mengembangkan pemahaman tentang konsep penting matematika, skillsprocedures, dan cara berpikir dan penalaran, dalam jumlah, geometri, pengukuran, aljabar, probabilitas dan statistik. CMP didasarkan pada penelitian, dan lapangan diuji di berbagai lokasi di seluruh negeri dengan sekitar 45.000 siswa dan 390 guru.
Setiap unit, baik dalam 1991-1996 dan 2000-2006 periode pembangunan, pergi melalui setidaknya 3 siklus pengujian lapangan. Sebuah pertumbuhan badan penelitian dan laporan evaluasi (2006 Evaluasi Booklet, Studi Baru, CMP Sastra Review 2010) menunjukkan bahwa CMP melebihi non-CMP kurikulum pada tes kemampuan pemecahan masalah, sama dengan atau melebihi non-CMP kurikulum pada tes keterampilan, dan mempromosikan retensi jangka panjang.

Tujuan menyeluruh dari CMP adalah semua siswa harus mampu alasan dan berkomunikasi mahir dalam matematika. Mereka harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan kosa kata, bentuk-bentuk representasi, bahan, alat, teknik, dan metode intelektual dari disiplin matematika, termasuk kemampuan untuk mendefinisikan dan memecahkan masalah dengan alasan, wawasan, keahlian dan kemampuan.
Dalam Matematika Terhubung, guru merupakan bagian integral dari proses pembelajaran. Sejak awal, penulis telah dilihat Matematika Connected sebagai kurikulum bagi siswa dan guru. Luas coba-beluk kurikulum telah menghasilkan bahan guru yang kaya dengan contoh-contoh pekerjaan siswa, dialog kelas, dan reaksi guru. Bahan-bahan guru yang sedemikian rupa sehingga guru dapat belajar dari mereka. Matematika Terhubung menyediakan guru dengan cara untuk memikirkan dan memberlakukan masalah-berpusat mengajarkan bahwa alamat aspek berikut instruksi.
Kurikulum, dukungan guru, dan bahan penilaian yang terdiri dari program Matematika Connected mencerminkan pengaruh dari berbagai sumber: pengetahuan teori dan penelitian; imajinasi penulis dan pengajaran pribadi dan pengalaman belaja; saran dari guru, matematikawan, pendidik guru, pengembang kurikulum, dan matematika peneliti pendidikan; saran dari guru dan siswa yang digunakan pilot dan versi uji lapangan dari bahan.

Fitur mendasar dari program fokus CMP pada ide-ide besar nilai tengah matematika, mengajar berpusat pada siswa melalui eksplorasi masalah matematis yang kaya, dan penilaian terus-menerus untuk menginformasikan instruksi-mencerminkan penyulingan saran dan pengalaman dari sumber-sumber yang bervariasi.

Bagian dari CMP yaitu :

1.      Bahan siswa, terdiri dari Satuan Pembuka, Investigasi,  Masalah, Getting Ready, Aplikasi, Koneksi, Ekstensi, Refleksi Matematika, Unit Proyek,  Kilas Balik dan Melihat Ke Depan, Glosarium,  Kalkulator, dan Applet.
2.      Bahan guru, Dalam Matematika Terhubung, guru merupakan bagian integral dari proses pembelajaran. Bahan guru pada Matematika Terhubung diorganisir sekitar model pembelajaran yang mendukung jenis ajaran ini. Model ini sangat berbeda dari "transmisi" model di mana guru memberitahu fakta siswa dan mendemonstrasikan prosedur dan kemudian siswa menghafal fakta dan mempraktekkan prosedur. Model CMP melihat instruksi dalam tiga tahap: peluncuran, mengeksplorasi, dan meringkas.
3.      Penilaian Dimensi, Penilaian dalam Matematika Terhubung merupakan perpanjangan dari proses pembelajaran, serta kesempatan untuk memeriksa apa yang dapat dilakukan siswa. Untuk alasan ini, penilaian bersifat multidimensi, memberikan siswa banyak cara untuk menunjukkan bagaimana mereka membuat rasa matematika.
4.      Sumber Daya dan Teknologi, terdiri dari Applet, Kegiatan Mahasiswa CD-ROM; bahan induk; Kebutuhan Khusus Booklet, TeacherExpress CD-ROM, CD-ROM ExamView, Resoruces online Tambahan.

Contoh CMP





1 komentar: